Monday, October 17, 2011

Donner Lisse Obtenir

Hallo semua... Assalamu'alaikum. I'm back! Now, guess what? I'm @ Muara Bungo, sebuah kabupaten di Propinsi Jambi. Yap! Nisa sedang dinas sementara di sini. InsyaAllah. Lama tidak menulis blog, Nisa rindu menuliskan miracle moment yang telah terjadi beberapa hari ini. Alhamdulillah, sesuatu banget ya *ala Syahrini* :P. But truly, Allahu Akbar! Maha Besar Allah Sang Maha Pengatur.

= Donner Lisse Obtenir, Give Even Get, Memberi Malah Mendapatkan =




Menjelang akhir tahun, seperti biasanya, hampir semua perusahaan lebih gencar lagi dalam mencapai targetnya, apalagi di dunia perbankan. Nisa termasuk baru di Cab Muara Bungo, tapi tetap saja dapat target ekspansi, so mulailah Nisa melakukan strategi untuk mendapatkan banyak debitur baru, tentu saja dengan tetap mengedepankan berdoa pada Allah minimal dalam bulan ini 2 Milyar bolehlah. Ok, ekspansi dilakukan hingga ke daerah Rimbo Bujang, salah satu kecamatan di Muara Bung. Singkat cerita, Nisa mendapatkan target seorang pengusaha telpon seluler di kecamatan tersebut dan Nisa datang ke toko beliau, Pak X. Tidak menemukan beliau di toko itu, Nisa tinggalkan kartu nama kepada salah satu karyawan di toko itu.

Keesokan paginya Nisa mendapati 1 map berisi permohonan kredit lengkap bersama persyaratan yang dibutuhkan dari Pak X. Rekan kerja Nisa merasa Pak X adalah calon debitur yang diincarnya sejak lama. Dalam hati Nisa, "Nisa, sudahlah.. berikan saja prospek kredit itu pada Mb. Y. Dia sudah lebih lama bekerja disini, mungkin itu memang target dia sejak lama. Kalau bukan rezekimu, sudah biarkan. Nanti cari lagi rezeki lainnya". Akhirnya Nisa bilang ke Mb Y, "Mb, ini Pak X, Mb aja yang kerjakan. Kan target Mb sejak lama, Pak X cuman nitip data aja ke Nisa. Nih berkasnya!" :). Diterimanya berkas tersebut dengan senyum dibibirnya.


Selepas makan siang, Nisa lanjutkan pekerjaan Nisa. Tiba-tiba Ibu Penyelia Nisa berkata, "Y, berkas Pak X berikan ke Nisa. Biar Nisa yang kerjakan, kamu kerjakan yang lain ya. Kan sudah banyak tuh". Subhanallah... Nisa akhirnya mengerjakan advis Pak X. Maha Suci Allah yang Maha Memberi Rezeki. Alhamdulillah! Mudah-mudahan kreditnya lancar hingga akhir. InsyaAllah Amin :).

Alhamdulillah. Kata hati sesungguhnya selalu jujur, percaya pada Allah, kemudian ikuti kata hati itu.

Be Inspire One! ;)

Best Regard,
-Anisa Karismaulia-





No comments: