Saturday, January 23, 2010

Rahasia Sukses Choky

Aura Positif seseorang tidak hanya dilihat secara fisik saja, ini tentang Choky Sitohang. Kita bisa mengambil hikmah positif dari pikiran hatinya.

Ramah, energik, dan rendah hati. Pria ini memang benar-benar jauh dari kesan sombong. Luar biasa cowok satu ini!

Rahasia Sukses Choky

(sumber: http://indobestseller.wordpress.com/2009/11/04/semua-tentang-choky-sitohang/)

Berbicara mengenai kesuksesan, Choky menanggapi dengan berkata bahwa hal yang terutama dalam kesuksesan yang diraihnya adalah penyertaan Tuhan. Ia mengakui bahwa Tuhan memang memberkatinya sehingga ia menjadi berhasil seperti saat ini. Namun, ia juga berkata bahwa ia tetap tidak boleh hanya bersantai saja, tetapi ia tetap bekerja keras dan terus belajar di dalam hidupnya. Ia juga pantang menyerah.

Choky memang tergolong pekerja keras. Ia pernah mencoba segala hal, mulai dari penyiar radio, wartawan, dan presenter. Dan diakuinya, hal yang membuatnya bertahan sampai saat ini adalah integritas dan kerendahan hati, dan kedua hal tersebut harus dimiliki setiap orang yang ingin sukses. Menurutnya, definisi sukses sebenarnya relatif. Seperti seorang office boy, ia juga bisa dikatakan sukses. Saat ia membersihkan lantai, kemudian lantai tersebut menjadi bersih dan tidak ada orang yang terpeleset, maka ia juga bisa dikatakan sukses.

Pesan Kepada Anak Muda

Choky berpesan kepada anak-anak muda, agar mereka mempunyai karakter, dan karakter tersebut harus dibentuk sejak masih muda. Apabila seseorang mempunyai karakter yang bagus pada waktu ia dewasa, ia pasti mempunyai karakter yang bagus dari masa mudanya. Dan ia juga berpesan agar anak muda mencari segala sesuatu yang mulia, dan mempunyai karakter dan prinsip yang kuat dalam hidupnya.

Mengucap Syukur dan Melayani Sesama

Choky juga mempunyai tips untuk menjadi sukses, yaitu selalu berdoa dan mengucap syukur di dalam hidupnya. Choky mengakui, ketika ia tidak berdoa, ia pasti akan merasa ada sesuatu hal yang kurang di dalam hidupnya. Selain itu, Choky berpesan agar kita hidup jangan untuk diri kita sendiri, melainkan harus hidup untuk melayani sesama kita yang membutuhkan. Ia juga berkata bahwa orang yang sukses adalah orang yang menyadari bahwa hari yang dijalaninya adalah hari yang panjang dan penuh kegiatan.

Orang yang sukses adalah orang yang pekerjaannya bukan hanya makan, minum, bermain, lalu tidur saja, melainkan orang yang melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Andaikan di dalam rumah sekalipun, ia pasti mengetik atau melakukan hal-hal lain, seperti misalnya seorang arsitek, di rumahnya pasti ia menggambar suatu proyek dan tidak berdiam diri serta bermalas-malasan.

Jadi, pada prinsipnya, jika kita ingin sukses, mengucap syukurlah atas apa yang kita miliki, lakukan kegiatan yang bermanfaat, bukan hanya bagi diri kita sendiri, tetapi juga bagi orang lain, karena kita hidup bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi kita hidup untuk melayani sesama kita.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

selanjutnya ada kutipan Choky yang pernah Nisa alamin juga, check this out!

Sifat bawel Choky terus berlanjut hingga ia duduk di bangku Sekolah Menengah Umum. Sampai-sampai, pernah suatu ketika, pemilik nama lengkap Binsar Choky Victory Sitohang itu diusir seorang guru lantaran asyik mengobrol di dalam kelas.

“Saya sama teman saya Andrew dibentak “keluar”, kata guru saya waktu itu. Kita berdua juga dilempar kapur, terus yang kedua dengan penghapus,” ujarnya.


Sewaktu, SMA, sekolah di SMAN 15 Surabaya, pelajaran EKONOMI. Nisa pernah dibentak, "keluar!!!" oleh guru wanita karena berceletuk saat ibu guru tersebut mengajar. OMG... Sungguh itu merupakan pelajaran berharga" kenang Nisa
.


2 comments:

Anonymous said...

yg paling bawah dari tulisan ini sempat bikin aku kaget. aku pikir si Choky alumni 15 Surabaya juga. ternyata si Nisa yg dimaksud, hahahaha.. :D

anisa karismaulia said...

ya mas Bobby.. emang itu ceritaku..hahahahaha :D, but who knows besok diriku bisa seterkenal choky. ya baiknya, ya prestasinya.. amiiin ^___*