Thursday, March 12, 2009

sependapat

Bila dalam the Secret dikatakan, pikiran adalah kekuatan terdahsyat di Universe, maka saya katakan pembuat orang yang berpikir lebih dahsyat lagi dan tak dapat dibandingkan walau sebesar debu sekalipun. Namun demikian saya tidak ingin mendebatkan hal ini, semua adalah pilihan kita mau menyimpulkan apa. Saya agak tertarik menjembatani pernyataan dalam buku the Secret dengan sebuah Firman Allah dalam hadist Qudsi, Aku beserta persangkaan hambaKu. Dan juga hadist Nabi SAW yang menyebutkan bahwa, Doa adalah kekuatan terbesar di muka bumi. Mungkin ini cukup bijak untuk mengatakan bahwa rahasia itu adalah milik Dia. Jadi bila anda menginginkan apapun mintalah padaNya. Bukankah Ia berfirman Mintalah padaKu akan aku kabulkan.

Pikiran dan perasaan adalah doa. Banyak diantara kita yang tidak menyadari kadang mengherankan, kenapa segala yang terjadi bukan hal yang diinginkan? Anda mungkin mengatakan saya tidak pernah meminta yang jelek, kok malah hasilnya jelek ya? Inilah rahasianya, bahwa permintaan kita kadang adalah sebatas ucapan di mulut, atau paling banter sampai dalam kepala anda, itupun pikiran anda kacau dan meragukannya, mungkinkah ini terjadi. Inilah yang sering membuat permintaan kita tertolak atau terpending, ya salah satunya karena kita meragukan Dia Yang Maha Memberi.

Apa yang dimaksud dengan doa? Doa adalah apa yang diminta oleh diri anda yang terdalam, bukan apa yang diucapkan. Ucapan belaka tidak ada artinya, belum tentu yang sebenarnya. Yang sebenarnya adalah pikiran anda yang terfokus. Lebih daripada itu doa yang lebih hebat lagi kekuatannya adalah apa yang terbetik dan dibenarkan oleh hati anda. Jadi permintaan yang dikabulkan adalah permintaan yang terang di kepala anda atau yang terbetik di hati anda.

Nah rahasia apa yang ingin saya bagikan pada anda? Ada rahasia besar dari kesuksesan orang-orang besar. Kenapa ada orang yang sukses dengan mudah dan betapa banyak yang juga melakukan hal yang sama tetap tidak sukses. Di mana masalahnya? Ini berkaitan dengan masalah pikiran dan hati. Pikiran dan hati adalah gelombang elektromagnetik. Bila gelombang pikiran dan hati dalam keadaan kacau, permintaan yang terkirim adalah permintaan negative, sedang saat pikiran tenang dan hati terasa damai, biasanya permintaan yang terkirim adalah permintaan yang baik-baik. Jadi sangat penting bagi kita memiliki hati yang tenang, pikiran yang damai, dan perasaan yang baik-baik. Itulah kekuatan yang paling dahsyat, bayangkan, sekali berniat saja, lansung terkabul. Bukankah telah diungkapkan sebelumnya, mintalah padaKu akan Aku kabukan.

Banyak sekali peristiwa yang membenarkan kekuatan doa dengan hati yang tenang. Ada teman saya yang punya piutang yang sudah lama nggak dibayarkan. Semakin ia pikirkan semakin hutangnya tak kunjung diangsur. Setelah ia mempraktekkan keikhlasan hati, ia memaafkan dan melupakan harapan-harapannya, tiba-tiba orang yang berhutang datang sembari melunasi hutangnya. Nah ini ajaib kan? Ada lagi teman saya yang uangnya terblokir di Bank, sementara ia butuh dana cair segera. Saya minta ia menenangkan hati dan pikiran sembari berpikir positif bahwa ia akan segera dapat mencairkan uangnya, tak lama kemudian dating telefon dari bank yag mengabarkan uangnya sudah bisa ditarik, nah lho. Peristiwa seperti ini senantiasa terjadi, banyak sekali dimana saja kapan saja, dan andapun dapat menemukan peristiwa seperti ini bila anda tahu rahasianya.

Ingin tahu rahasianya kenapa semua itu bisa terjadi, karena ia telah melepaskan dan merelakan dalam kondisi pikiran dan hati yang tenang. Ketahuiah oleh anda segala yang dipaksa akan bertahan, segala yang dilepaskan justru akan datang, inilah hukumnya.

=============================================================


tulisan di atas ku kutip dari blognya Dr Al Aufi, coz.. pas baca , kayaknya ini pas untuk menjelaskan 'miracle' yang sering ku alami,,,


Alhamdulillah

No comments: